Melihat Standarisasi Bahan Penyusun Façade Curtain Wall dari Kontraktor Kaca

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Perbedaan Standarisasi Bahan Penyusun Façade Curtain Wall dari Kontraktor Kaca

Kontraktor KacaKontraktor Kaca dalam menentukan bahan penyusun material façade curtain wall kadangkala berbeda satu dengan yang lainnya. Khususnya yang paling terlihat adalah penentuan besar profil rangka aluminium atau rangka curtain wall.

Besar dimensi profil dan ketebalannya kadangkala berbeda antara satu kontraktor dengan yang lainnya. Hal ini disebabkan karena perhitungan masing-masing kontraktor berbeda.

Perhitungan seperti apakah yang membuat Kontraktor Kaca berbeda dalam penggunaan profil rangka aluminium penyusun curtain wall?

Sebenarnya dengan dasar perhitungan yang tepat yang didasarkan dari kekuatan tekanan angin dan factor modul serta kondisi floor atau lantai pegangan rangka curtain wall, maka perhitungan yang didapatkan tidaklah berbeda. Yang membuat perbedaaan adalah jika penentuan besarnya profil curtain wall hanya berdasarkan perkiraan atau asumsi saja.

Kontraktor Kaca Harus Membuat Perhitungan Spesifikasi Teknis Yang Tepat

Sebelum pekerjaan dilaksanakan tentunya Kontraktor Kaca harus membuat berbagai persiapan. Salah satunya adalah menyiapkan spesifikasi teknis yang jelas tentang jenis bahan yang akan digunakan. Hal ini dimaksudkan agar perencanaan suatu bangunan memiliki dasar yang jelas berikut perhitungan yang tepat pula. Beberapa factor sangatlah menentukan hasil dari pembuatan spesifikasi teknis ini. Perhitungan berdasarkan asumsi sangatlah tidak dianjurkan dalam pembuatan spek teknis curtain wall.

Selain itu jenis material yang akan digunakan oleh Kontraktor Kaca juga memuat tentang jenis produk yang akan dipakai. Dimana jenis produk ini akan berpengaruh terhadap kualitas bahan tersebut. Dan tentunya hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap harga jual material penyususn curtain wall tersebut. Untuk beberapa alasan banyak customer yang menggunakan bahan penyusun curtain wall dengan kualitas seadanya.

Jenis dan Kualitas Bahan Curtain Wall Yang Digunakan Kontraktor Kaca

Kontraktor KacaDi pasaran banyak sekali jenis produk bahan penyusun curtain wall yang sering digunakan oleh Kontraktor Kaca. Mulai dari bahan dengan kualitas yang rendah, sedang sampai dengan kualitas yang paling baik.

Salah satu contoh adalah bahan aluminium, banyak jenis produk aluminium yang diproduksi oleh berbagai produk dan tentunya juga memiliki kualitas yang berbeda pula. Tentu saja harganyapun bervariasi sesuai dengan kualitasnya masing-masing.

Produk aluminium yang digunakan oleh Kontraktor Kaca dapat kami jelaskan sesuai dengan kualitasnya mulai dari yang paling bagus sampai dengan kualitas yang sedang adalah sbb :

  1. YKK (paling bagus)
  2. Alakasa
  3. Alexindo
  4. Indalex
  5. Edico
  6. HP Metal
  7. Dan beberapa produk lain yang memiliki kualitas di bawahnya

Sedangkan produk kaca yang biasa digunakan dapat kami jelaskan sesuai dengan kualitasnya mulai dari yang paling bagus sampai dengan kualitas yang sedang adalah sbb :

  1. Asahimas (paling bagus)
  2. Mulia
  3. Diamond
  4. Dan beberapa produk lain yang memiliki kualitas di bawahnya
Pentingnya Memilih Produk Yang Berkualitas dari Kontraktor Kaca

Kontraktor Fasad KacaKeawetan suatu struktur curtain wall yang dibangun oleh Kontraktor Kaca adalah harapan dan keinginan semua konsumen. Oleh karena itu penting sekali rasanya jika anda cermat dan teliti serta lebih memilih produk yang berkualitas dari kontraktor yang bersangkutan.

Rapuhnya struktur curtain wall dan adanya beberapa kejadian yang membahayakan tentunya harus disikapi secara baik oleh konsumen maupun kontraktor yang bersangkutan.

Beberapa jenis bahaya yang bisa ditimbulkan akibat penggunaan bahan penyusun curtain wall yang salah oleh Kontraktor Kaca adalah sbb :

  1. Khususnya kesalahan dari pemakaian jenis rangka curtain wall bisa berakibat tidak kuatnya rangka tersebut dalam menahan beban.
  2. Penentuan besarnya profil yang terlalu kecil atau dengan ketebalan yang kurang memenuhi syarat bisa mengakibatkan runtuhnya struktur bangunan curtain wall.
  3. Harga murah dari curtain wall yang ditawarkan oleh kontraktor belum tentu terjamin dari segi kekuatannya. Banyaknya material yang dibuat seminimal mengkin dari segi ketebalan maupun ukurannya akan sangat membahayakan.
  4. Adanya beban tekanan angin yang ekstreem akan mempercepat terjadinya keruntuhan struktur curtain wall dari pemilihan bahan yang salah.
  5. Terjadinya keretakan kaca bisa diakibatkan dari pemilihan jenis kaca yang kurang tebal dan tidak menyesuaikan dengan modul yang dipasang.
Kiat Tepat Memilih Jasa Kontraktor Kaca

Memilih Kontraktor Kaca yang tepat adalah langkah awal yang baik sebelum pekerjaan dilaksanakan. Memilih kontraktor yang berpengalaman dengan jam terbang dan jumlah proyek yang memadai dapat dijadikan acuan dalam memilih kontraktor kaca. Team yang berpengalaman serta cara perhitungan yang tepat juga dapat dijadikan dasar dalam memilih kontraktor. Pengalaman yang banyak adalah hal utama yang dapat anda pegang untuk memilih kontraktor yang kompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *