6 Langkah Tips Memilih Kontraktor Kaca Yang Tepat

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on Pinterest

Kapasitas dan Kredibilitas Kontraktor Kaca Yang Ada Saat Ini

Kontraktor Kaca sebagai aplikator atau kontraktor sangat berperan penting dalam pekerjaan facade khususnya kaca curtain wall maupun acp. Baik tidaknya hasil yang diperoleh tergantung dari kapasitas, kapabilitas, krediblitas, pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Tak lupa dukungan team dan tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya, juga sebagai salah satu penyumbang suksesnya pengerjaan kaca facade.

Kontraktor KacaAkan tetapi dalam pelaksanaan di lapangan, tidak semua kontraktor kaca atau aplikator memiliki kapasitas dan jam terbang yang baik/cukup di bidang pemasangan curtain wall. Banyaknya jasa pemasangan facade curtain wall yang belakangan ini banyak bermunculan, menjadi ujian tersendiri bagi owner dalam memilih satu diantaranya.

Dengan kemampuan yang pas-pasan akan membentuk hasil pembuatan curtain wall tersebut. Sangat disayangkan saat ini banyak jasa kontraktor kaca yang kurang memahami dan menguasai tentang struktur dan kekuatan dari system curtain wall itu sendiri. Pemasangan yang dilakukan kadang hanya berdasarkan perkiraan tanpa disertai perhitungan system strength calculation curtain wall.

System Curtain Wall Yang Dibuat Kontraktor Kaca Sangat Berkaitan Dengan Pekerjaan Subkon Lain

Satu hal yang harus diperhatikan oleh Kontraktor Kaca adalah, system pemasangan curtain wall harus direncanakan dengan benar. Karena hal tersebut sangat berkaitan dengan pekerjaan sub kontraktor lainnya. Oleh karena itu pembuatan gambar kerja yang tepat akan sangat membantu banyak pihak dalam menyelesaikan pekerjaannya masing-masing.

Perencanaan dan pembuatan gambar kerja yang tidak dikoordinasikan dengan pihak subkon lainnya, akan menyulitkan penyelesaian pekerjaan facade dan pekerjaan lain yang berkaitan. Memang untuk pekerjaan facade ini sudah seharusnya mendapatkan porsi perhatian yang besar. Karena tampak akhirnya akan mencerminkan hasil yang dilihat langsung oleh banyak mata.

Penampilan pekerjaan facade akan menjadi penilaian tersendiri bagi orang-orang yang melihatnya secara langsung. Jika hasil yang diperoleh bisa menjadi bagus, unik dan beda dengan bangunan facade lainnya, akan meningkatkan nilai ekonomisnya. Sebuah bangunan mall/pusat perbelanjaan misalnya, jika mempunyai bentuk yang unik akan menarik perhatian banyak mata untuk mengunjunginya.

Jenis System Facade Yang Dikerjakan Oleh Aplikator atau Kontraktor Kaca

Pekerjaan facade yang dikerjakan oleh Kontraktor Kaca tidak hanya kaca saja. Pekerjaan yang sifatnya berada di luar bangunan yang berfungsi sebagai pembungkus maupun ornamen, dapat dikategorikan sebagai pekerjaan facade. Tentunya sub pekerjaan yang dibuat khusus bidangnya aplikator kaca.

Berikut ini beberapa jenis pekerjaan facade yang biasa dikerjakan, diantara adalah sbb :

  1. Facade curtain wall (kaca pelapis bangunan luar gedung)
  2. Facade ACP (aluminium composite panel)
  3. Facade grill aluminium
  4. Facade louvre aluminum atau jalusi aluminium
  5. Facade kaca spider
  6. Facade ornamen aluminium facade lainnya

Beberapa pekerjaan di atas adalah jenis pekerjaan facade yang banyak dipasang dan digunakan di beberapa bangunan. Masih banyak jenis pekerjaan facade lainnya yang ada. Misalnya pemasangan facade GRC atau kalsiboard, pekerjaan pengecatan dan pembentukan ornamen dinding facade dan pekerjaan lainnya.

Tips Membangun Facade dan Memilih Kontraktor Kaca Yang Tepat

Sebelum memulai pekerjaan facade, hal penting pertama yang harus dilakukan adalah memilih jasa Kontraktor Kaca yang tepat. Sehingga hasil yang diperoleh nantinya bisa sesuai dengan keinginan kita. Dengan banyaknya jumlah jasa aplikator kaca yang saat ini bermunculan, membuat kita harus melakukan seleksi dengan baik untuk mendapatkan yang tepat.

Berikut ini beberapa tips dari kami untuk memilih jasa aplikator kaca yang tepat :

  1. Pilihlah kontraktor kaca berpengalaman yang memiliki kredibilitas
  2. Memilih jasa aplikator kaca yang memiliki jam terbang yang tinggi
  3. Memilih jasa aplikator yang memiliki kapabilitas di bidangnya dengan baik
  4. Memilih jasa aplikator yang sudah memiliki referensi proyek yang jelas
  5. Melakukan survey beberapa proyek yang dikerjakan oleh aplikator yang akan kita pilih
  6. Memilih aplikator yang memiliki team dan tenaga ahli yang kapable sesuai bidangnya dan team yang sanggup membuat gambar kerja dan perhitungan kekuatan material yang tepat

Demikianlah beberapa hal yang bisa kami sampaikan, berkaian dengan cara mempersiapkan hal-hal dalam pembangunan curtain wall dan cara memilih aplikator yang baik. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. Apabila ada yang perlu ditanyakan, silahkan menghubungi team marketing kami di nomor yang tertera di bawah.

Temukan Tips Lainnya Untuk Memilih Kontraktor Kaca dan Aluminium

Jangan lupa baca juga juga Penyebab Utama Harga ACP Berbeda dari Setiap Kontraktor Aluminium

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *